Monday, August 13, 2012

6 Tips hindari kejenuhan ngeblog versi damonwebster




Sudah beberapa hari ini saya jarang posting di blog damonwebser tidak bisa dibohongi  rasa jenuh  itu mulai datang dan mengganggu sehingga membuat saya males untuk ngeblog. maklum setiap orang pasti mengalami rasa jenuhnya, begitupun yang saya rasakan 2 hari yang lalu mulai merasa jenuh dan males untuk ngeblog padahal usia blog baru berusia 1 bulan :D tapi rasa males tersebut bisa sedikit saya atasi dan lewati dengan niat dan semangat baru dibarengi sedikit tips-tips yang akan saya sharing pada postingan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk kamu juga yang membacanya sehingga tidak merasa males-malesan seperti yang saya alami. berikut tips-tipsnya Menghilangkan Rasa Males menurut versi damonwebser.
  1. Tanyakan Niat & Tujuan Anda Ngeblog
    Bagi anda yang merasa jenuh coba Tanyakan Kembali Niat & Tujuan Anda Ngeblog apa? Mungkin jawaban anda Mencari Uang, Teman atau Berbagi Informasi. kalau tujuan no satu anda hanya Mencari Uang di awal anda ngeblog sepertinya menurut saya anda berada di tempat yang salah untuk saat ini. kenapa saya katakan berada di tempat yang salah? Kalau dari awal sudah di niatkan mencari uang, sampai kapanpun  anda tidak akan pernah merasa Enjoy, Tenang, Nyaman dan Bahagia karena anda pasti di hantui oleh rasa takut turunnya pendapatan, turunnya ratting website/blog kita, turunnya kunjungan situs kita.  kalau ratting website dan blog kita turun pasti rasa jenuh itu akan muncul kembali dan  otomatis anda akan sedikit kecewa dan mulai males untuk ngeblog kembali, itupun yang sempat saya rasakan. saya sarankan Tujuan & Niat kita Dari awal untuk menjadikan blog sebagai lahan aktualiasi berbagi informasi & mencari teman  saya yakin  seiring berjalannya waktu sebagai gantinya mungkin kita akan mendapatkan bonus berupa pemasukan yang tidak ternilai.
  2. Hindari posting berlebih di blog anda.
    Mungkin awal mula anda ngeblog saking semangatnya saya yakin anda sehari bisa posting  sampe beberapa artikel itupun yang saya lakukan awal ketika saya ngeblog saking semangatnya saya posting sehari sampai 3-5 posting perhari. tetapi ternyata cara itu merupakan cara yang salah menurut saya, karena bukan berarti ciri-ciri blogger yang baik itu ditentukan oleh banyaknya postingan tiap hari. Terkadang justru posting lebih dari satu setiap harinya dapat mempercepat tumbuhnya rasa jenuh dalam diri kita. Publish tulisan maksimal satu kali sehari untuk menghindari kejenuhan. Jenuh bagi penulisnya bahkan jenuh bagi pembacanya.
  3. Kopdar dan Diskusi
    Bagaimana rasanya bila kita bertemu dengan sesama rekan blogger? pasti sangat menyenangkan bukan? Jadi jangan diam di kadang aja, coba keluar rumah dan berkenalan lebih dekat dengan sesama teman blogger. kalau anda merasa bingung mencari rekan para blogger biasanya saya mencari dan berdiskusi di grup-grup facebook salah satunya grup blogger favorit saya Dunia Para Blogger & Komunitas Blogwalking di sana banyak banget para blogger yang saling share pengalaman dan ilmu, atau bila satu kota ajaklah dia untuk Kopdar bareng pasti Asik loh. hitung-hitung bersilaturahmi
  4. Konsisten
    Nah,,, untuk Konsisten ini merupakan yang paling sulit menurut saya. Kenapa dibilang paling sulit??? karena biasanya orang ngeblog itu semangatnya di bulan pertama, bulan berikutnya paling udah bosan. (pengalaman pribadi) Dalam hal ini orang sering banget berubah-ubah pendirian. Dalam ngeblog kita butuh pendiriah yang teguh, jangan cepat bergonta-gati pendirian. Tetap semangat, karena keberhasilan ada di depan mata.
  5. Rehat Sejenak
    Cara lain untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut bisa juga dengan cara jalan-jalan, ngemil makanan ringan, ngobrol bareng temen, dengerin musik yang asik-asik, main game, atau bahkan dengan cara ketemu pacar :D akan tetapi Saran saya Jangan lama-lama rehat, tujuannya tentu agar pembaca setia kamu tidak pada kabur.
  6. Membaca Kumpulan Cerita & Kisah Seorang Blogger Sukses
    Membaca kumpulan cerita & kisah orang-orang sukses ternyata Hal ini  dapat membantu  kita menambah semangat juga loeh...!!! :)

Begitulah tips-tips yang mungkin bisa saya berikan dan sharing mungkin bagi sahabat damonwebster ada yang ingin menambahkan jangan sungkan-sungkan ya :), dan semua kembali kediri kita masing-masing karena kita sendirilah yang bisa membangkitkan dan menghilangkan rasa malas itu bukan orang lain jadi Jangan jadikan rasa malas kita sebagai alasan kita untuk berhenti ngeblog.

1 komentar:

Murottal Online

Listen to Quran

Daftar Isi