Wednesday, October 17, 2012

Jadikan 10 Hari awal Dzulhijjah laksana RAMADHAN

 (1) Nanti mulai maghrib (Selasa, 16/10) kita sudah masuk 1 #Dzulhijjah. Sambutlah dan isilah 10 hari dzulhijjah laksana RAMADHAN.

(2) Kuatkan niat dan tekad untuk bersungguh-sungguh melaksanakan keta’atan pada waktu tersebut. #Dzulhijjah

(3) Targetkan 1 x khatam al-quran selama 10 hari awal #Dzulhijjah. Setiap hari baca 3 juz.

(4) Puasa sunah minimal : Senin, Kamis dan Puasa Arafah. Jaga dhuha, witir, qiyamullail dan 12 rokaat sunah rawatib. #Dzulhijjah

"Saya mengharap kepada Allah agar puasa pada hari Arafah menghapuskan dosa tahun sebelumnya dan tahun yang sesudahnya". (HR. Muslim)

(5) Luangkn waktu u 'beritikaf' di masjid diantara maghrib-isya n diantara shubuh-matahari terbit. isi waktu2 tsb dzikir tilwah. #Dzulhijjah

“Siapa yang shalat shubuh berjamaah kemudian duduk mengingat Allah hingga matahari terbit kemudian shalat sebanyak dua rakaat, maka untuknya pahala sebagaimana pahala haji dan umrah yang sempurna, sempurna dan sempurna.” (HR. Tirmidzi)

(6) sempurnakan dan akhiri 10 #Dzulhijjah dengan berqurban. dengan demikian kita sudah menghidupkan 'Rabbaniyah' di 10 hari #Dzulhijjah.

“Tidak ada amal yang dilakukan oleh anak Adam lebih disukai oleh Allah di hari korban selain dari mengalirkan darah (menyembelih qurban). Sesungguhnya korbannya itu di hari kiamat akan datang menyertai bani Adam dengan tanduk-tanduknya, bulunya dan kuku-kukunya. Dan darah qurban tersebut akan menetes di suatu tempat (yang diridlai) Allah sebelum menetes ke bumi, maka relakanlah korban itu.” (HR.Tirmidzi)

(7) “Tidak ada hari2 yg pada waktu itu amal shaleh lebih dicintai oleh Allah melebihi sepuluh hari pertama di bulan #Dzulhijjah” (HR Bukhori)

(8) "Ya Allah, jadikan kami orang-orang yang menikmati jamuan-Mu di hari-hari yang baik ini. Hari-hari 10 awal bulan #Dzulhijjah". Amin.
Sumber : PKSpiyungan

0 komentar:

Post a Comment

Murottal Online

Listen to Quran

Daftar Isi