Friday, May 23, 2014

MAKAN IKAN, Yuuk...!!






Manfaat yang tidak pernah ketinggalan dari makan ikan :
--By Abi Bintang--


1. Dapat menekan risiko kanker
Omega 3 yang terkandung dalam ikan sudah terbukti dapat membantu untuk mencegah tiga jenis kanker yang paling sering ditemukan, yakni kanker kolon,prostat, juga payudara. Suplemen yang dihasilkan dari minyak ikan juga bisa ikut membantu pasien yang sedang terkena hiperlipidemia.

2.     Mampu meningkatkan fungsi otak
Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan bisa ikut membantu untuk perkembangan otak Anda. Asupan omega-3 yang pas bisa membantu untuk meningkatkan konsentrasi mental pada orang dewasa serta anak-anak. Dilihat dari sebuah studi yang baru memperlihatkan bahwa suplemen yang terdapat pada minyak ikan bisa membantu meningkatkan ingatan terhadap orang dewasa. Selain itu juga, peneliti berhasil menemukan manfaat dari asam lemak omega-3 yang terkandung pada ikan untuk meningkatkan perkembangan pada otak bayi juga anak-anak.

3.     Bisa melawan peradangan
Minyak ikan mempunyai sifat anti-inflamasi. Oleh sebab itu, maka ikan efektif untuk dapat mengurangi peradangan yang terjadi di dalam darah serta jaringan. Asam lemak omega-3, khususnya untuk jenis EPA, sangat banyak ditemukan pada minyak ikan juga mempunyai efek yang positif untuk respons inflamasi sehingga dapat sangat membantu untuk mengurangi gejala radang sendi, sistitis (radang kandung kemih), serta prostatitis (radang prostat).

4.     Dapat menyehatkan mata
Konsumsi ikan juga sangat baik karena memiliki kemampuan untuk membantu penglihatan. Ikan bisa melawan sindrom mata kering, degenerasi terhadap bagian tengah retina, serta glaukoma. Sebuah studi yang dilakukan baru – baru ini berhasil mendapatkan jawaban untuk orang yang makan setidaknya dua porsi ikan per minggunya bisa lebih kecil kemungkinan mengalami degenerasi terhadap makula terkait jika dibandingkan dengan orang yang tidak suka mengonsumsi ikan sama sekali. Bahkan para peneliti mengatakan, jika asam lemak omega-3 yang terkandung bisa ikut serta untuk mengurangi terjadinya risiko inflamasi juga dapat meningkatkan fungsi untuk pembuluh darah.

5.     Membantu dalam perawatan kulit
Konsumsi ikan membantu menjaga kulit dalam kondisi baik. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Lipid Research, asam lemak omega-3 EPA yang ditemukan dalam minyak ikan dapat membantu mencegah keriput dan menunda proses penuaan kulit. Bahkan, menurut beberapa studi terbaru, suplemen minyakikan dapat menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

6.     Kesehatan kardiovaskular
Asam lemak omega 3 yang ditemukan dalam ikan sudah terlihat bukti manfaatnya untuk jantung, vena, serta arteri dengan membentuk beragam sistem kardiovaskular yang terdapat pada tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi ikan bisa ikut membantu untuk menanggulangi gagal jantung serta penyakit jantung yaitu dengan mencegah meningkatkan HDL (kolesterol baik), mencegah pembekuan darah, akumulasi trigliserida, serta mengurangi tingkat trigliserida berlebih. Sebuah studi yang dilakukan oleh para ahli dari Harvard School of Public Health berhasil mendapatkan jawaban bahwa dengan mengkonsumsi sampai dua porsi ikan di dalam satu minggu bisa membantu anda mengurangi risiko kematian yang dikarenakan penyakit jantung hingga 3 x lipat.

7.     Dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah
Minyak ikan juga sangat membantu untuk bisa menurunkan berbagai macam tekanan darah, namun fungsi mereka dalam pencegahan belum jelas.

8.     Mampu menurunkan berat badan
Dari hasil penelitian yang dilaksanakan di University of Georgia, minyak ikan yang mengandung DHA dapat meringankan anda untuk menghentikan terjadinya konversi pra-sel lemak ke dalam sel lemak jadi anda dapat mengurangi penumpukan lemak secara keseluruhan. Dari hasil penelitian yang dilakukan sebelumnya juga telah menunjukkan, bahwa dengan megonsumsi kapsul minyak ikan disertai dengan aktifitas olahraga sangat efektif untuk  bisa menurunkan lebih banyak lemak dibandingkan dengan olahraga namun jika tanpa asupan suplemen minyak ikan.
9.     Dapat membantu mengatasi depresi
Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan sangat baik untuk dapat mengurangi kecemasan serta depresi. Sebuah studi sudah menemukan jika masyarakat yang senang mengonsumsi ikan secara banyak mempunyai tingkat depresi yang jauh lebih rendah dari biasanya.


0 komentar:

Post a Comment

Murottal Online

Listen to Quran

Daftar Isi