Wednesday, June 27, 2012

Mengubah Frekuensi Modemmu (single band)

Cara Mengubah Frekuensi Modemmu (single band) Tutorial - Tadi udah posting tentang QXDM sekarang mau sharing tentang cara mengubah settingan frekuensi di modem sobat. Pasti sobat bertanya untuk apa seh mengganti frekuensi???  jawabannya adalah karena modem yang dual band defaultnya adalah terhubung dulu ke frekuensi 1900 Mhz jika frekuensi 1900 Mhz tidak ada maka barulah mencari frekuensi 800 Mhz dan perlu kita ketahui bahwa frekuensi 800 Mhz sangat bagus jika kita berada jauh dari BTS.
Nah sebelum lanjut modem sobat haruslah berchipset qualcomm dan sopport dual band. Berikut cara agar mengganti frekuensi modem sobat :
1. Buka Qpst Configuration - Start Client - RF NV Item Manager




2. Klik Comport Configuration kemudian pilih port aktiv modem sobat


3. Kemudian pilih Read RF NV Items From The Phones


4. Nah apabila udah selesai scan liat kode 441 NV_BAND_PREF_I nah disininal sobat bisa mengatur frekuensi yang akan sobat gunakan. Ganti kode yang saya linkari dan saya tandai dengan stabilo kuning seperti dibawah, angka 3 untuk ke frekuensi 800 Mhz dan angka 4 untuk frekuensi 1900 Mhz. Apabila sobat sudah memasukkan kode angkanya silahkan klik write NV, cabut modem dan pasang lagi maka modem sobat menjadi single band (bekerja disalah satu frekuensi yang dipilih)

0 komentar:

Post a Comment

Murottal Online

Listen to Quran

Daftar Isi