Thursday, May 24, 2012

Tips dan Trik Blogger Bagian 3 (Final)

Tips dan Trik Blogger Bagian 3 (Final)

Salam sahabat blogger semua. Setelah sempat saya selingi dengan Artikel "Dollar pertamaku dari Minuteworkers" Akhirnya, sempat juga untuk melanjutkan kedua postingan awal saya yaitu Tips dan Trik Blogger Bagian I dan Tips dan Trik Blogger bagian II. Pada postingan mengenai Tips dan Trik blogger, terakhir berhenti pada angka 11, maka untuk lanjutannya, Tips berikutnya adalah yang..... 
KE- DUA BELAS
Dalam point Ke- 10, saya menjelaskan tentang membangun external Link dengan membuat blog pendamping. Untuk alternatif lain, bangunlah External Link dengan bertukar link dengan blog-blog lain yang memiliki PR tinggi. Semakin banyak Backlink dari Blog lain ber-PR tinggi, maka Blog Anda akan ikut terangkat nilainya. Tapi, bagaimana bila Kita diajak bertukar link dengan Blog yang lebih Rendah PR-nya? Tentu hal ini juga TIDAK MASALAH. Backlink dari blog dengan PR yang lebih rendah juga akan dihitung oleh Search Engine. Hanya kita memerlukan lebih banyak Backlink dari Blog ber-PR rendah dibandingkan backlink dari Blog yang ber-PR tinggi.

KE- TIGA BELAS
Angka sial nih? Tidak juga. Hahaha. Setelah bertukar link, rajin-rajinlah mengunjungi blog-blog yang Anda bertukar link dengannya. Berilah komentar, atau sekedar Silaturahmi. Banyak di antara sahabat blogger, yang bertukar link HANYA DEMI BACKLINK! STOP! bukan begini caranya. Tukar link tidak sekedar demi mendapat backlink. Tapi, yang terpenting adalah mendapatkan banyak Teman. Kamu Tau kan? peribahasa "Mencari Seorang teman lebih berat daripada mencari seribu musuh". Kalau menurutku, peribahasa ini tidak selamanya benar. Sesuatu yang sulit bukan berarti tidak mungkin kan? Hehehe...Jadi intinya... CARILAH TEMAN BLOG, BUKAN SEKEDAR CARI BACKLINK!
KE- EMPAT BELAS
Hindari terlalu banyak Iklan di Blog Anda. Iklan, kadang menjadi sumber income sebuah blog. Iklan-iklan bisa didapat dari Google Adsense, Adsense Camp, Kumpul Blogger, Cithika, ClickBank dan banyak lagi Situs-situs penyedia iklan lain, yang memberikan komisi. Saran saya, bila Anda memang ingin mendapatkan Income dari Aktifitas Online Anda, cukup pilih Iklan yang sekiranya tidak membuat blog Anda menjadi SEMRAWUT. Misal, hanya dengna mengikuti Google Adsense saja, sehingga Anda hanya menempatkan 1 iklan di Sidebar. Semakin banyak iklan yang tertempel di Blog Anda, semakin tidak senang para pengunjung yang mampir ke Blog Anda. Bila sekedar ingin mendapatkan Pendapatan Online, Anda bisa mengikuti bisnis PTC, ONLINE JOBS, atau SURVEY. Contoh-contoh bisnis Online selain memasang iklan Anda dapat Baca di Artikel Saya PELUANG BISNIS ONLINE.
_END_
Akhirnya, mungkin cukup sekian saja saya berbagi Tips dan Trik Blogger. Karena memang pengalaman saya belum terlalu memadai, mungkin sobat Blogger yang lain bisa menambahkan Tips dan Triknya di lain kesempatan. Terima kasih. :)

0 komentar:

Post a Comment

Murottal Online

Listen to Quran

Daftar Isi