Thursday, May 24, 2012

Windows Thin PC - Windows 7 Minimalis

 

Windows Thin PC - Windows 7 Minimalis

Windows Thin PC merupakan produk keluaran Microsoft Corporation yang merupakan wujud penyempurnaan dari Windows Fundamentals for Legaci PCs. Windows Thin PC sering disebut sebagai Windows 7 Minimalis, sebagaimana Windows Fundamentals juga akrab dengan sebuatan XP Embedded. Windows Thin PC disebut minimalis, karena memang beberapa Fitur yang ada di Windows 7 telah dikurangi, agar hal ini tidak memberatkan kinerja CPU, bagi komputer dengan hardware-hardware lama alias JADUL. (Kek punya ane ni... :P )
Keuntungan yang diberikan oleh Windows Thin PC ini adalah space yang lebih kecil, Minimum Requirement yang super Mini, dan juga sebuah ketahanan sistem yang tak kalah dengan Windows 7. Sekali lagi, karena memang Windows Thin PC dikhususkan untuk hardware-hardware Jadul, agar tetap lancar dan cepat dalam menggunakan komputer. Bayangkan saja, bila Kita sehari-hari bersinggungan dengan komputer, namun selalu mengalami yang namanya LOLA alias LOADING LAMA.
So, buat kamu yang masih punya kompi jadul, tapi juga ingin merasakan nikmatnya Windows 7, ada baiknya buat kamu mencoba Windows Thin PC ini.
wikipedia image
INSTALASI :
Instalasi Windows Thin PC, tak jauh berbeda dengan Instalasi Windows 7, jadi, buat yang udah pake Windows 7, gampang kan? Hehehe...kalo masih bingung, silakan ke Google dulu ya....Belum bqin tutor nih...
AKTIVASI :
Setelah instalasi Windows Thin PC, maka sobat harus Aktivasi Windows tersebut, sebelum 90 hari. Karena, masa Trial dari Windows Thin PC adalah 90 hari. Lalu, bagaimana keadaan Windows Thin PC non aktivasi setelah 30 hari? Ya, masih bisa dipakai seperti biasa. Hanya saja, akan terdapat Notifikasi WGA (Windows Genuine Advantage) yang membuat Desktop kamu jadi HITAM KELAM. hehehe....
Khusus untuk aktivasi, sampai saat ini blog pusatkomputerindo menemukan beberapa alternatif agar Windows Thin PC ini tetep eksis dan bisa dipakai. Aktifasi tersebut adalah dengan menggunakan Windows Loader, Office Tool Kit v. 2.2.3 atau dengan menggunakan RemoveWat.

PERTAMA - Windows Loader
Penggunaan Windows Loader merupakan Alternatif pertama, dikarenakan pada dasarnya Windows Thin Pc merupakan Windows 7 yang diminimalisir, dan dikhususkan bagi pengguna dengan hardware jadul. Untuk download, Googling yach...Hehehe
KEDUA - Office 2010 Tool Kit 2.2.3
Untuk menjalankan Offline 2010 Tool Kit, kamu WAJIB menginstall Microsoft .Net Framework 4.0. Bisa didownload lewat website Microsoft DISINI
Setelah Framework 4 terinstall, jalan OTK.
Pada tab Product Keys, pilih Windows Thin PC, dan klik INSTALL. Selesai Sudah.
Download Office 2010 Tool Kit DISINI (pass RAR : pusatkomputerindo)
KETIGA - Remove Wat 2.2.6
Download here RemoveWat 2.2.6 (pass : pusatkomputerindo)
Penggunaan Remove Wat juga cukup simple. Bisa digunakan sebelum, atau sesudah WGA Notification keluar. Setelah download, extract file download tadi, lalu klik kanan, dan pilih RUN AS ADMINISTRATOR. 
Klik REMOVE WAT

Selesai sudah. Setelah ini, Windows Thin PC Anda akan panjang umur. Ingat, penggunaan Remove Wat hanyalah plan B, bila aktivasi dengan OTK gagal. Selamat mencoba.
 
 
 
Windows Thin Pc ISO :
http://download.microsoft.com/download/C/D/7/CD789C98-6C1A-43D6-87E9-F7FDE3806950/ThinPC_110415_EVAL_x86fre.iso

Microsoft .Net Framework 4 :
http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=17718

Office 2010 Tool Kit 2.2.3 :
http://www.mediafire.com/?ici45tc1rm6bx19
(password : pusatkomputerindo)

Remove Wat 2.26 :
http://www.mediafire.com/?d1sjf3m99ffnh3f
(password : pusatkomputerindo)

0 komentar:

Post a Comment

Murottal Online

Listen to Quran

Daftar Isi